BREAKING

Category 3

Tips Sebelum Pasang Infus Printer

Tinta infus begitu populer. Tinta infus disukai karena fleksibel dan juga konon dapat memperpanjang umur printer (catridge). Kenyataan membuktikan bahwa catridge adalah printer itu sendiri jika menimbang dari harga. Biasanya harga sepasang catridge lebih dari setengah harga printer itu sendiri. 

Hal tersebutlah yang membuat orang tertarik menggunakan tinta infus karena dalam jangka panjang tentu akan mendapatkan manfaat ekonomis darinya. Terlebih catridge tergolong hardware yang super sensitif. Namun apa saja yang perlu diperhatikan sebelum memasang tinta infus pada printer? Berikut penjabarannya.

1) Garansi. Perlu diketahui, memasang komponen tambahan pada printer akan menyebabkan garansi-nya hangus! Jadi, pastikan dan pertimbangkan keputusan anda sebelum melakukannya.

2) Cacat. Maksud cacat di sini adalah cacat fisik pada printer (catridge) saat pemasangan tinta infus, pada beberapa jenis printer, pemasangan tinta infus memaksa beberapa bagian pada printer harus dilobangi/dicoak. 

3) Letak. Pastikan printer ditaruh ditempat yang datar dan stabil. Pada saat kotak infus terisi tinta, jika posisi printer miring akan menyebabkan catridge terus terisi sehingga tinta bisa tumpah ruah di dalam printer, meski kasus ini cukup jarang tapi tidak ada salahnya diwaspadai. Sehingga sebaiknya kotak tinta jangan isi penuh.  

4) Hasil. Entah benar atau tidak, tapi dari beberapa kasus yang cocoik temukan (nge-print tugas dibeberapa rentalan), analisa:jika pemasangan infus tidak rapi akan berakibat secara tidak langsung pada hasil cetak (paling kelihatan di catakan warna). Hal ini disebabkan tinta prnter sendiri tidak sama dengan tinta pena, karena harus disimpan pada suhu trtentu yang belum tentu sesuai dengan kotak penyimpanan tinta infus. 

5) Teknisi. Pastikan anda menyerahkan pemasangan pada teknisi yang sudah profesional dan berpengalaman agar hasilnya lebih rapi dan terjamin. 

Demikian tipsnya, bukannya menakuti tapi hanya mengingatkan akan hal-hal yang perlu diperhatikan jika memasang infus printer, cocoik sendiri berpendapat sangat bagus menggunakan infus karena printer jadi awet, namun tentunya jika garansi udah habis, heheheeee...
Semoga bermanfaat.

0 komentar: